Yakin Kita Termasuk K-Popers Sejati? Buktikan Dengan 7 Hal Ini

by -79 views
Yakin Kita Termasuk K-Popers Sejati? Buktikan Dengan 7 Hal Ini

YAKIN KITA TERMASUK K-POPERS SEJATI? BUKTIKAN DENGAN 7 HAL INI

Banyak yang bilang jadi K-Popers itu alay dan cuma buang-buang waktu. Eits tapi kesetiaan K-Popers patut diacungi jempol lho. Nggak sedikit dari kita sebagai fans yang mengidolakan sederet idol terkenal asal Korea Selatan ini rela pasang badan kalo idolnya dihujat haters. Nggak cuma itu aja, pasti kita pernah deh ngelakuin 7 hal ini yang hanya dimengerti oleh K-Popers sejati. Penasaran? Coba aja cek dari ke tujuh list ini ada yang kita banget nggak?

 

RELA KUOTA ABIS DEMI STREAMING MV

Hayo ngaku, siapa yang rela kuotanya abis demi streaming MV(Music Video) idol kesayangan kita nih? Yup, begitu diumumkan resmi rilis MV terbaru langsung deh kita berbondong-bondong streaming biar angka viewers MV tersebut jadi ningkat. Bahkan ada yang nggak segan juga, sampe ngepromosiin di snapgram biar diliat sama teman-temannya yang lain, siapa tau bisa ikut nambahin viewers kan? Hehe.

 

VOTE IDOL SUPAYA MENANG DI ACARA PENGHARGAAN

Ajang penghargaan bergengsi di Korea, kayak MAMA dan Melon Music Awards nerapin sistem vote untuk para idol agar bisa menang di kategori yang udah ada. So, kalo kita ngakunya K-Popers sejati pasti nggak akan rela dong liat idol kesayangan kita ini kalah? Makanya nggak sedikit dari kita yang mati-matian ngevote  pake berbagai media sosial yang kita punya supaya bisa liat idol kita menang.

 

NGGAK RELA IDOL KESAYANGAN DIHUJAT HATERS

Siapa sih yang rela liat idol kesayangannya dihujat haters? Terkadang hanya karena masalah sepele atau cemburu karena idol lain lebih berprestasi, nggak sedikit haters yang nyebarin rumor agar mancing perkelahian antar fandom (sebutan untuk fans setia). FYI, perkelahian antar fandom ini di dunia K-Pop disebut dengan ‘war’. Nah, kalo udah gini siap-siap deh war lewat medsos. Eits tapi sebaiknya kita sebagai fans yang baik jangan gampang terpancing dengan rumor yang beredar ya dan tetap dukung idol kita dengan cara yang sehat.

 

BELI ALBUM DAN MERCHANDISE OFFICIAL

Nah, ini dia kelemahannya K-Popers sejati! Nggak sedikit dari kita yang bisa nahan kalo para idol kesayangan ini udah ngerilis album baru, pasti bawaannya mau buru-buru beli. Selain karena alasan koleksi, katanya sih kita beli album agar angka penjualan album idol kita ini bisa nyaingin idol lainnya. Dan sampe ada lho, fansite yang rela beli ribuan bahkan jutaan album dalam sekali transaksi! Belum lagi kalo idol ini ngeluarin merchandise official, duh jebol deh kantong. Salah satunya adalah light stick yang udah ngalamin banya evolusi!

 

SELALU DATANG KE KONSER DAN FANSIGN

Semahal apapun tiket konser idol kesayangan kita, pasti rasanya sayang banget kan kalo sampe nggak nonton? Apalagi kalo mereka jarang ngadain world tour. Hmm, kita pun rela nggak jajan enak demi bisa nabung hanya demi ketemu dengan idol kita ini. Begitu juga dengan K-Popers yang ada di Korea, mereka juga rela ngantri lama demi bisa ngobrol atau sekedar hi-touch di acara fansign. Kita sih sebagai fans internasional cuma bisa gigit jari aja liat mereka hi-touch dengan idol kesayangan!

 

NGIRIM TRUCK MAKANAN KE LOKASI SHOOTING

Biasanya sih fans ngirimin truck makanan ini secara bersama-sama melalui sebuah project fansite, istilahnya kayak patungan gitu deh hehe. Nantinya truck makanan ini akan dikirimkan ke lokasi shooting, entah shooting untuk MV ataupun ada salah satu idol mereka yang lagi shooting drama. Biasanya truck makanan ini dikirimkan bersamaan dengan spanduk yang bertuliskan rasa terimakasih fans kepada idol karena telah bekerja keras. Sweet banget ya?

 

HADIAH ULANGTAHUN UNTUK IDOL

Royal udah jadi kata yang umum bagi K-Popers nih. Kalo idol kita mau berulangtahun pasti banyak deh project yang dibuat para fans untuk ngerayain ulangtahun idol ini. Mulai dari ngasih barang kesukaan idol dan masang baliho di New York Square oleh Baidu V (pemasangan baliho ini makan biaya sampe Rp305 juta!). FYI, nggak tanggung- tanggung barang yang dikasih udah pasti dari merk terkenal, kayak Gucci, Supreme dan Burberry. Terbaru ini ada V BTS yang dikasih hadiah ulangtahun, jam tangan mewah merk Jaeger-Lecoultre Duometre Quantieme Lunaire Watch seharga Rp.529,9 juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *