Ternyata Begini Cara Setting GBWhatsApp Agar Lebih Kece

by -9 views
Ternyata Begini Cara Setting GBWhatsApp Agar Lebih Kece

Penjelasan kali ini akan membahas mengenai cara setting GBWhatsApp. Sebuah aplikasi perpesanan yang telah dimodifikasi oleh pihak ketiga dengan tampilan yang mirip versi originalnya. Tentunya, software satu ini memiliki beragam fitur yang bebas dimanfaatkan oleh penggunanya. Sebelum itu harus melakukan beberapa pengaturan untuk mengaktifkannya. Simaklah ulasannya berikut ini:

1. Mengganti dengan Huruf yang Keren

Jika di WA biasa, huruf-hurufnya ditampilkan default atau sesuai pengaturan dari perangkat bawaan. Dalam GBWhatsApp ini pengguna dibebaskan menggantinya dengan font keren yang membuat tampilan Whatsapp menjadi lebih kece. Pengaturannya tidak sesulit ketika mengubahnya pada tema smartphone android.

Pergilah ke menu Settings dari GB Whatsapp dengan menekan ikon berupa titik tiga. Jika telah berada di jendela pengaturan, pergilah ke fitur Universal. Setelahnya, tekan tulisan berupa Styles (Look and Feel). Pada bagian inilah beragam style dari font keren bisa diterapkan ke WA.

2. Mengubah Gaya Centang

Ketika pesan sudah terkirim, biasanya ditandai dengan centang yang ditampilkan di samping chat. Hanya saja, ada pengguna yang merasa bosan dengan tampilan seperti itu. Oleh karenanya, para pengguna beralih ke GBWhatsApp. Hal ini karena, di dalamnya ada fitur yang dapat dimanfaatkan untuk mengubahnya menjadi bentuk lebih lucu.

Sama seperti sebelumnya, pergilah ke Settings dan carilah menu berupa Conversation Screen. Pada bagian Bubble And Ticks pengguna bisa memilih bentuk centang yang diinginkan. Banyak sekali style lucu yang cocok dipasang di samping chat WhatsApp. Selain itu, di sini juga terdapat fitur pengganti background kotak pesan beserta ukurannya.

3. Menyembunyikan Status Typing

Selanjutnya ini adalah cara setting GBWhatsApp pada fitur untuk menyembunyikan status mengetik yang biasanya ditampilkan ketika membalas pesan. Agar pengguna lain tidak mengetahui, atur saja di menu Privacy and Security. Gulir ke bawah dan temukan Chats, lalu Contact. Pada kotak dialog tersebut centang bagian Hide Typing. Lalu tekan tombol OK.

4. Menghilangkan Centang Dua

Masih di menu yang sama, pengguna juga dapat menyembunyikan status pesan terbaca yang ditandai dengan centang dua berwarna biru. Bedanya, di sini bagian yang dipilih yaitu Hide Second Tick juga Hide Blue Tick. Setelah menekan tombol OK dan mengaktifkannya, pengguna lain akan berpikiran kalau chat yang dikirimnya belum dibuka ataupun terbaca.

5. Mengganti Tampilan WhatsApp

Agar tidak bosan, pengguna bisa mengubah tampilan WhatsApp sesuai yang diinginkan. Jika di WA biasa hanya dapat memilih wallpaper baik secara default maupun dari galeri, di GBWhatsApp ini diberikan fitur lainnya. Pada menu FM Themes yang ada di dalam Fouad Mods, users dibebaskan men-download tema menarik dan tentunya juga gratis.

6. Membaca Pesan yang Telah Dihapus

Tentunya merasa kesal ketika membuka pesan yang masuk tapi ada pemberitahuan kalau si pengirim sudah menariknya. Hal tersebut pasti membuat rasa penasaran. Dengan GBWhatsApp ini, pengguna dapat mengetahuinya meskipun telah dihapus. Cukup dengan menggunakan fitur Anti Delete Messages yang tersedia di dalam menu Privacy and Security. Pastikan telah diatur lebih dulu agar fitur ini bisa dijalankan.

7. Mengganti Bahasa Indonesia

Terlalu merepotkan jika menggunakan Bahasa Inggris sebab kurang memahaminya? Jangan khawatir! Bahasa default tersebut juga dapat diganti pada menu Universal yang terdapat di dalam Pengaturan. Lalu ubahlah ke Indonesia dengan memilihnya di App Language. GB WhatsApp sekarang bisa digunakan dalam mode Bahasa Indonesia.

Itulah penjelasan singkat mengenai cara setting GBWhatsApp yang mudah dilakukan. Termasuk juga cara menggunakan berbagai fitur yang sudah disediakan. Pengguna dapat mengunduh aplikasinya di situs suratkabar.id yang menyediakan dan segera install di perangkat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *