Selain Gong Yoo & Jung Yo Mi, 5 Rumor Seleb Korea Ini Juga Bikin Heboh

by -26 views
Selain Gong Yoo & Jung Yo Mi, 5 Rumor Seleb Korea Ini Juga Bikin Heboh

Tiap kali keluar kabar ada couple baru di jagat selebriti Korea, netizen pasti heboh. Soalnya, penggemar selebriti Korea seolah punya kekuatan super dalam bikin rumor tentang seleb kesayangan mereka secepat kilat. Sebagian besar penggemar ngerasa nggak rela, dan cuma sebagian kecil aja yang langsung nerima. Nggak bisa dipungkirin kalo penggemar selebriti Korea emang punya rasa memiliki yang gede buat idola mereka.

 

Kitangerangkum 6 rumor Korean couples yang sempet bikin heboh dalam rentang 2015 sampe 2018. Yang perlu digarisbawahin adalah, semua ini cuma rumor yang ternyata nggak terbukti kebenarannya.

 

GONG YOO – JUNG YOO MI

Kabar Gong Yoo ngerencanain pernikahan sama Jung Yoo Mi adalah rumor paling baru di jagat perselebritian Korea. Dilansir dari Naver, rumor ini dimulai gara-gara postingan seorang netizen di komunitas online pada 9 Januari kemaren. Netizen ini bilang “Gong Yoo akan menikah~ dia membuat reservasi di Hotel Shilla kemarin. Seseorang yang kerja di sana ngebocorin informasi pernikahannya degan Jung Yoo Mi”. Jung Yoo Mi sendiri sempet main bareng di film Silenced (2011) dan Train to Busan (2016). Dikutip dari Soompi, agensi Gong Yoo dan Jung Yoo Mi, Soop Entertaintment ngasih pernyatan kalo rumor itu nggak bener.

Kata agensinya ngasih keterangan, “Kami ngeluarin pernyataan terkait rumor yang tersebar di media sosial dan berbagai komunitas online. Rumor tentang Gong yoo dan Jung Yoo Mi sepenuhnya salah. Ke depannya, kami bakal ngambil tindakan hukum buat nanggepin rumor dan komentar buruk.”

 

D.O (EXO) – SO JIN (GIRL’S DAY)

Rumor D.O pacaran sama So Jin sempet jadi kabar super heboh pada 2015. Netizen ngumpulin bukti-bukti kedekatan mereka berdua, mulai dari foto berdua, kesamaan judul lagu yang pernah dinyanyiin di panggung, sampe nyocok-nyocokkin pakaian yang diduga mereka pake samaan sebagai couple. Rumor pun semakin menguat ketika So Jin nge-upload foto nail art di kukunya yang nampilin tulisan I©DO.

Gara-gara rumor ini, banyak banget penggemar D.O yang jadi sebel sama So Jin dan ngelontarin komentar-komentar negatif ke akun instagramnya. Dilansir dari SoompiSo Jin ngebikin instagramnya jadi private sejak dia dan pihak agensi notice rumor ini.

 

PARK BO GUM – JANG NARA

Taun 2016 sempet beredar rumor kalo Park Bo Gum pacaran sama Jang Nara dan bakal melangsungkan pernikahan. Rumor ini beredar gara-gara ada netizen yang nyebarin kabar palsu kalo mereka berdua ketauan lagi nyiapin pernikahan di Cheongdam Wedding Street , Seoul. Sebelumnya, Park Bo Gum emang sempet terlibat main drama bareng Jang Nara di I Remember You. Baik Park Bo Gum sama Jang Nara sama-sama kaget pas tau rumor ini nyebar.

Dikutip dari SoompiJang Nara ngasih konfirmasi soal rumor ini lewat postingan di Instagramnya pada 24 Juni 2017, yang dia hapus beberapa hari kemudian.

“Aku nggak bilang apa-apa karena menurutku emang nggak ada apapun yang perlu dijelasin. Aku belum ketemu dia (Park Bo Gum), bahkan aku nggak pernah papasan saa dia di jalan. Aku nggak tau dimana Cheongdam Wedding Street, dan aku lebih banyak ngabisin waktu di daerah rumahku.”

 

IU – KANG HA NEUL

Rumor IU pacaran sama Kang Ha Neul keluar gara-gara Kang Ha Neul ketemu sama IU di sebuah kafe sehari sebelum Ha Neul pergi wajib militer. Kang Ha Neul sendiri dijadwalin ikut wajib militer mulai 11 September 2017. Rumor semakin kuat pas ada netizen yang mergokin mereka pake baju couple dan diduga menghabiskan sehari berdua layaknya warga biasa.

Dilansir dari SoompiAgensi Kang Ha Neul mengonfirmasi kalo mereka emang beneran ketemu sehari sebelum Ha Neul wajib militer. Tapi, mereka juga bilang kalo Ha Neul sama IU nggak pacaran dan cuma temenan deket. Kata Agensi, “Emang bener dia ketemu sama IU, tapi mereka nggak pacaran. Mereka temenan deket sejak kerja bareng di drama Scarlet Heart: Goryeo.”

 

SONG JI HYO – KIM JUNG KOOK

Setelah patah hati gara-gara kabar pernikahan Kang Gary, netizen kembali memasangkan Song Ji Hyo dengan member Running Man lainnya, yaitu Kim Jong Kook. Nggak cuma dirumorin pacaran, mereka berdua bahkan digosipin udah tunangan dan bakal menikah. Terlanjur digosipin, salah satu episode Running Man ngundang seorang peramal buat ngeramal semua membernya. Ramalan itu bilang kalo Song Ji Hyo dan Kim Jong Kook punya kecocokan sampe 95%.

Di Running Man spesial natal, Song Ji Hyo ngasih komentar soal rumor ini sambil ketawa. Ji Hyo bilang, “Aku tau kalo fans ngira ada love line antara aku dan Kim Jong Kook, bahkan sampe dikabarin bakal nikah.”

Sambil ikut bercanda, Ji Suk Jin ikutan ngasih konfirmasi, “Aku berani taruhan kalo mereka nggak pacaran.”

 

NAM TAE HYUN – SON DAM BI

Gara-gara nge-upload video bareng Song Dam Bi pake aplikasi Kwai pada Oktober 2017, Nam Tae Hyun jadi kena rumor pacaran. Di video itu mereka terlihat kayak orang pelukan dan pake filter superlucu. Sebelumnya, Nam Tae Hyun juga sempet kena rumor pacaran sama aktris Jung Ryeo Won gara-gara sempet bikin project bareng.

Dikutip dari Soompi, Nam Tae Hyun mengkonfirmasi terkait rumor ini. “Di video itu emang ngeliatin kedeketan yang bikin orang-orang salah sangka, tapi filter uniknya nggak bakal keluar kalo kami berdua jauhan. Itulah kenapa kami ngedeketin wajah satu sama lain, jadi filter kelincinya bakal keluar.”

So, siapa hayo yang masih suka kemakan sama rumor-rumor selebriti Korea yang tiba-tiba pacaran? Fenomena cepet menyebarnya rumor tentang pasangan Korea ngasih liat kalo penggemar Korea punya kekuatan tersendiri buat ngebikin dan nyebarin skandal. Kita nggak pernah tau kebeneran dari ‘bukti-bukti’ yang mereka sebar ke internet. Kita juga nggak punya hak buat ngehujat selebriti Korea cuma gara-gara mereka pacaran sama selebriti idola kita, itu pun kalo rumornya kebukti kebenarannya.

Satu hal yang nggak boleh kita lupa, idola juga manusia. Mau pacaran atau nggak, dengan siapa pun, itu kehidupan pribadi dan hak mereka. Yuk jadi penggemar yang bijak!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *