Punya Bekas Makeup Di Baju? Gini Cara Cepet Menghilangkannya

by -30 views
Punya Bekas Makeup Di Baju? Gini Cara Cepet Menghilangkannya

Kayanya semua cewek yang pake makeup, pasti punya masalah yang satu ini. Yup, apalagi kalo bukan bekas makeup yang nempel di baju, entah itu sengaja atau nggak sengaja. Karena produk makeup-nya yang waterproof alias anti air, kita jadi ribet sendiri nyari seribu cara buat ngilanginnya. Banyak sih cara A sampe Z buat ngilangin bekasnya, tapi sayang beberapa di antaranya malah bikin bahan baju kita rusak. Nah, kali ini Gogirl! bakalan ngasih tau cara simpel ngilangin bekas makeup di baju berdasarkan produk makeup-nya.

 

LIPSTICK

Karena lipstik berbahan dasar minyak, kita bisa pake cleanser yang punya bahan dasar dari minyak juga. Caranya gampang banget, kita bisa pake sabun cair. Pertama kasih sedikit air ke bagian noda lipstik dan jangan direndam. Next, kita bisa langsung  tuang sedikit sabun cair, gosok perlahan dan diamkan selama 5-10 menit. Setelah didiamkan, basahi bagian noda dan gosok lagi secara melingkar dari tepi luar ke arah tengah. Lalu kita bisa langsung keringkan pake handuk bersih. Kalo nodanya belum terlalu hilang, kita bisa ulang proses di atas. Oh iya, kita bisa juga pake hairspray lho.

 

FOUNDATION

Di sini shaving cream punya fungsi lain selain buat mencukur guys. Noda foundation yang ada di bahan baju kita atau bahan lainnya bisa hilang pake shaving cream. Pertama, semprot shaving cream ke tisu kering lalu tepuk-tepuk ke bagian yang bernoda.  Setelah itu gosok perlahan sampe noda foundationnya hilang. Dan buat noda yang udah lumayan lama dan membandel, kita bisa nih tambahin alkohol buat ngilanginnya.

 

MASCARA

Mascara sama lipstik emang punya bahan dasar yang sama yaitu minyak. Tapi buat ngilangin produk makeup yang satu ini sebaiknya kita pake sabun cair oil free. Selain pake sabun kita bisa juga pake makeup remover dan deterjen yang dicampur air hangat. Caranya gampang, ambil ½ sendok teh detergen dan campur dengan secangkir air hangat. Lalu ambil sponge dan tepuk-tepuk perlahan ke bagian noda. Dan ulangin cara tersebut sampe semua nodanya bersih.

 

EYE SHADOWS DAN BLUSH ON

Kalo tadi maskara punya bahan dasar minyak, beda sama eye shadows dan blush on yang nggak sama sekali berminyak.  Baby wipes alias tisu basah ternyata bisa banget nih buat ngilangin noda eye shadows dan blush on. Karena sifatnya yang bubuk, kita bisa ngilangin sisa bubuk eye shadows dan blush on terlebih dahulu. Setelah itu ambil baby wipes dan tekan-tekan lembut di bagian noda. Jangan digosok atau ditekan terlalu lama ya guys, karena itu bisa ngerusak bahan pakaian kita.

 

NODA CAT KUKU

Nggak cuma produk makeup yang biasanya susah banget buat diilangin. Noda cat kuku atau kuteks juga biasanya susah buat dilangin. Jangan pernah ngilagin noda kuteks di baju pake aseton ya guys. karena kandungan dari aseton yang bisa ngerusak serat benang baju kita. Jadi diamkan noda cat kuku sampe kering,  lalu ambil selotip dan tempelkan di bagian nodanya, dan angkat  perlahan. Voila! Bisa bersih lagi deh baju kita.

 

NODA BEKAS DEODORANT

Deodorant juga biasanya ninggalin bekas kuning di baju kita. Nah cara buat ngilanginnya gampang kita bisa pake cuka putih atau dry sheet. Kalo pake cuka putih kita cuma perlu tuang sedikit cuka putih dan campur dengan air, setelah itu masukan baju ke dalam cairan tadi sebelum dicuci. Dan untuk dry sheet, gosok dry sheet ke bagian noda, dan secara perlahan noda kuning akan terangkat dan bersih.

 

Gampang dan simpel kan cara di atas? Selain caranya yang gampang, bahan yang dipake juga mudah di dapetin. So, selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *