Perbedaan Backlink Content Placement VS PBN Untuk Blog

by -42 views
Perbedaan Backlink Content Placement VS PBN Untuk Blog

Para blogger yang memiliki blog atau website tentu menginginkan webnya dikunjungi oleh banyak pengguna internet. Akan tetapi untuk membuat web dikunjungi banyak orang diperlukan adanya backlink atau PBN. Itulah mengapa backlink content placement VS PBN sering dibandingkan dan kebanyakan blogger memiliki menggunakan backlink.

Backlink Content Placement

Content placement dapat diartikan sebagai sebuah konten yang dirancang dan menempatkan konten tersebut untuk dijadikan rekomendasi. Dimana konten atau artikel yang telah dibuat tersebut dijadikan sebagai rekomendasi situs melalui backlink. Adanya rekomendasi situs dari backlink content placement dapat membuat web atau blog menjadi lebih berkualitas.

Manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan backlink adalah dapat membagikan informasi kepada pengguna internet. Selain itu, biaya yang dibutuhkan untuk menggunakan backlink memang lebih murah. Menariknya lagi, backlink content placement memberikan peluang yang lebih besar untuk menarik pengguna internet dan mengunjungi blog yang dimiliki.

Keuntungan lain yang didapatkan saat menggunakan backlink content placement dapat memberikan penghasilan berupa uang. Penghasilan tersebut bisa didapatkan apabila mengupload informasi terbaru di web yang dimiliki. Selain itu, reputasi website tentunya dianggap sangat baik dan berkualitas oleh pengguna internet dan mengunjungi web tersebut.

PBN (Private Blog Network)

Private Blog Network juga digunakan oleh para blogger untuk menambah kualitas blog yang dimiliki. Dimana blog yang dibuat tersebut  bisa menjadi peringkat teratas pada mesin pencarian internet. Pada umumnya, blogger yang menggunakan backlink dalam meningkatkan peringkat memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, sebagian blogger memilih untuk menggunakan PBN yang bisa dibangun sendiri.

Adapun kekurangan PBN yakni bisa mendapat penalti dari pihak Google sehingga dapat web yang dibuat kehilangan peringkat di mesin pencarian. Hal ini terjadi apabila pihak Google mengetahui bahwa web yang dibuat telah melakukan manipulasi. Dimana manipulasi yang dimaksud adalah manipulasi link building atau link yang dibangun sendiri.

Memang pihak Google sangat mudah mencurigai web yang aktivitasnya hanya sedikit saja. Selain itu, website tersebut juga sangat jarang melakukan pembaruan informasi yang disajikan di dalam web. Pada umumnya, pihak Google mempunyai tim khusus yang bertugas memeriksa web dan link. Dimana web dan link tersebut diperoleh dengan cara manual.

Memang sangat banyak yang membandingkan antara backlink content placement VS PBN untuk kebutuhan blog. Bagaimana tidak, keduanya memiliki perbedaan yang mendasar yang terletak pada waktu pembuatan backlink dan PBN. Meskipun keduanya dapat meningkatkan peringkat web pada mesin pencarian sehingga banyak yang mengunjungi web tersebut.

Itulah beberapa paparan mengenai backlink content placement VS PBN yang dapat dilihat dari segi pengertian. Selain itu, perbedaan keduanya juga dapat dilihat dari segi kelebihan dan kekurangan. Bukan hanya itu saja, untuk mendapatkan backlink bisa mengunjungi jasa content placement sehingga web yang dimiliki bisa dikunjungi pengguna internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *