Penyebab dan Cara Menghilangkan Iklan di GB Whatsapp Paling Ampuh

by -9 views
Penyebab dan Cara Menghilangkan Iklan di GB Whatsapp Paling Ampuh

Tidak sedikit orang yang beralih dari Whatsapp biasa jadi menggunakan mod Whatsapp, salah satunya adalah GB Whatsapp. Alasannya karena pada GB Whatsapp terdapat fitur yang berbeda dan unik dari Whatsapp. Tapi terkadang sering muncul iklan di GB Whatsapp. Apa penyebabnya dan bagaimana cara menghilangkan iklan di GB Whatsapp? Berikut penjelasannya:

Penyebab Adanya Iklan di GB Whatsapp

Salah satu kekurangan dari menggunakan GB Whatsapp adalah adanya iklan yang sering muncul di GB Whatsapp. Iklan ini biasanya muncul di bagian chat, jadi iklan tersebut tampak seperti chat lainnya. Selain di bagian chat, iklan juga sering kali muncul di bagian story GB Whatsapp.

Penyebab munculnya iklan di GB Whatsapp ini adalah karena GB Whatsapp yang digunakan bukanlah versi resmi. Jadi versi resmi dari GB Whatsapp ini tentunya tidak menampilkan iklan pada tampilan GB Whatsapp. Tapi karena tidak dirilis secara official di Google Play Store, maka banyak orang yang salah mengunduh aplikasi GB Whatsapp.

Banyak yang mulai membuat aplikasi GB Whatsapp yang tidak official dengan menambahkan iklan untuk mendapatkan keuntungan sendiri. Jadi pastikan untuk mengunduh aplikasi GB Whatsapp yang official dan gunakan cara menghilangkan iklan di GB Whatsapp yang akan dibahas selanjutnya.

Cara Menghilangkan Iklan GB Whatsapp

Setelah mengetahui penyebab munculnya iklan di GB Whatsapp, selanjutnya mari bahas tentang cara menghilangkan iklannya. Karena munculnya iklan tentu sangat mengganggu maka iklan tersebut harus dihilangkan. Berikut ini ada 3 cara untuk menghilangkannya:

1. Hapus Data dan Cache GB Whatsapp

Cara pertama adalah dengan menghapus data dan cache aplikasi. Cara ini cukup ampuh untuk menghilangkan iklan yang sering muncul di tampilan GB Whatsapp. Tapi sayangnya cara ini tidak menghapus iklan di GB Whatsapp secara permanen. Tapi cara ini tetap bisa dicoba untuk menghilangkan iklan, berikut langkahnya:

  • Buka Pengaturan di Hp.
  • Klik storage dan pilih application.
  • Pilih aplikasi GB Whatsapp.
  • Klik storage aplikasi dan klik clear data dan clear cache.
  • Pilih force stop.
  • Buka aplikasi GB Whatsapp untuk melihat jika iklan sudah tidak ada.

2. Gunakan Aplikasi Tambahan

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan. Bagi pengguna yang memiliki memori Hp yang cukup mungkin bisa mencoba cara yang satu ini. Aplikasi tambahan yang bisa digunakan adalah Netguard. Aplikasi ini berfungsi untuk blokir akses internet pada beberapa aplikasi. Jadi aplikasi ini bisa digunakan untuk memblokir iklan di GB Whatsapp.

Tapi dengan tambahan aplikasi yang terus berjalan ini tentu akan memakan baterai dan memori yang lebih banyak. Jika penasaran dengan cara kerja aplikasi ini, berikut ini cara menggunakannya:

  • Unduh aplikasi Netguard di Google Play Store.
  • Install aplikasi dan jalankan.
  • Cari aplikasi GB Whatsapp di Netguard.
  • Klik configure dan beri tanda centang di enable logging dan enable filtering.
  • Buka aplikasi GB Whatsapp kemudian buka lagi Netguard.
  • Block IP address dari GB Whatsapp dengan tekan ip address dan klik block.
  • Hapus cache aplikasi dan jalankan kembali GB Whatsapp.

3. Gunakan GB Whatsapp versi Fouadmods

Cara terakhir adalah dengan menggunakan GB Whatsapp versi Fouadmods. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya tentang penyebab munculnya iklan GB Whatsapp, maka pengguna harus menggunakan GB Whatsapp yang official. Dan aplikasi resmi GB Whatsapp ini dimunculkan oleh Fouadmods.

Jadi cukup kunjungi website resmi Fouadmods dan unduh aplikasi GB Whatsapp. Tapi sebelum mengganti aplikasi GB Whatsapp, jangan lupa untuk back up data. Agar chat dan history GB Whatsapp tidak hilang.

Itulah penjelasan tentang penyebab dan cara menghilangkan iklan di GB Whatsapp yang cukup ampuh. Resiko menggunakan aplikasi mods adalah adanya kendala saat pemakaian dan juga munculnya iklan. Jadi pastikan untuk menggunakan aplikasi yang official. Untuk info lebih lanjut tentang aplikasi menarik lainnya bisa mengunjungi website rsddrsoebandi.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *