Penasaran dengan Konveksi Kaos? Kenali 5 Jenis Layanannya Terlebih Dahulu

by -17 views
Penasaran dengan Konveksi Kaos Kenali 5 Jenis Layanannya Terlebih Dahulu

Hingga saat ini, konveksi kaos masih menjadi bidang usaha yang sangat menjanjikan. Hal ini dikarenakan jenis usaha ini yang tidak pernah lekang oleh waktu. Wajar saja, setiap orang pasti membutuhkan kaos baik untuk digunakan sehari-hari maupun digunakan untuk suatu kegiatan tertentu. Tren kaos yang dibuat secara custom sesuai dengan keinginan konsumen juga semakin banyak peminatnya.

Menariknya, usaha konveksi kaos seperti ini juga memiliki target pasar yang luas dan sangat heterogen. Mulai dari generasi muda hingga orang tua pastinya membutuhkan kaos. Bagi yang mulai tertarik dengan bidang usaha ini dan ingin mencoba menggunakan jasa ini, sebaiknya kenali terlebih dahulu 5 jenis layanan konveksi berikut ini:

1. Seragam Kerja

Seragam kerja bisa dikatakan sebagai jenis layanan konveksi, tak terkecuali konveksi kaos Bandung yang paling menguntungkan. Bagaimana tidak, suatu perusahaan yang ingin menjadikan kaos sebagai seragam pasti akan memesannya dalam jumlah banyak. Terlebih, ketika perusahaan tersebut sudah percaya dengan kualitas kaos yang diterimanya pasti akan melakukan repeat order. Kalau sudah begini pasti keuntungan yang didapatkan akan semakin berlipat ganda.

2. Kaos Oblong

Jenis pakaian yang satu ini sangat nyaman digunakan sehari-hari baik untuk bersantai maupun digunakan untuk beraktivitas. Maka, tak heran jika jenis layanan konveksi ini selalu ramai dipesan konsumen. Kaos oblong bisa dipesan secara custom oleh konsumen perorangan dengan memesan warna sesuai keinginannya dan menambahkan sedikit sablon. Di Oscas Apparel, setiap kaos yang diproduksi memiliki kualitas super dengan bahan yang membuat nyaman saat dipakai.

3. Kaos Olahraga

Sedikit berbeda dengan dua jenis layanan konveksi yang telah disebutkan di atas, pembuatan kaos olahraga adalah jenis layanan konveksi yang memiliki target pasar lebih tersegmentasi. Artinya, hanya orang-orang tertentu saja yaitu orang yang tertarik untuk membuat kaos olahraga dalam bentuk seragam dan partai besar.

Misalnya saja, seperti sekolah-sekolah yang akan disesuaikan dengan tahun angkatan serta jumlah siswanya. Tak jarang pula untuk seragam kantor atau kelompok olahraga tertentu. Biasanya, karena akan digunakan untuk aktivitas fisik, bahan yang dipilih adalah jenis katun.

4. Kaos Event

Dalam berbagai event, kaos seringkali dijadikan sebagai seragam untuk menandakan panitia penyelenggara event tersebut. Pada umumnya, kualitas dari kaos event dapat disesuaikan dengan budget ataupun biaya yang dimiliki konsumen. Dengan begitu, kualitas kaos event tidak terpaku pada standar yang diinginkan pasar.

Kaos event bisa saja dijual dengan harga murah asalkan konsumen memesannya dalam jumlah yang sangat banyak. Adapun, bahan kain yang biasa digunakan kaos event adalah katun combed 30s. Setelah jadi, kaos bisa disablon sesuai dengan desain yang diinginkan konsumen.

5. Kaos Komunitas

Pada dasarnya, kaos komunitas bersifat sama saja seperti kaos seragam karena wajib digunakan anggota ketika berkumpul. Hanya saja, kaos komunitas tidak digunakan setiap hari seperti seragam sehingga pemesan biasanya akan memesan dengan jumlah yang lebih sedikit.

Namun, pemesan dari kaos komunitas ini bisa dikategorikan sebagai konsumen loyal sebab golongan konsumen seperti ini tidak akan ragu membayar dengan harga mahal selama kualitas produknya bagus. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui seperti apa karakter dari komunitas tersebut dan bagaimana kualitas produk yang cocok untuknya.

Demikianlah penjelasan mengenai 5 jenis layanan konveksi kaos. Meskipun banyak tempat konveksi saat ini banyak yang memberikan potongan harga besar-besaran, tetapi jangan terlalu tergiur hingga lupa memperhatikan kualitas produk. Pastikan setiap kaos dikerjakan dengan sebaik-baiknya, sehingga menghasilkan kualitas barang yang tidak ala kadarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *