Novel Persahabatan yang Wajib Dibaca Bareng Temen Kita

by -37 views
Novel Persahabatan yang Wajib Dibaca Bareng Temen Kita

Kalo ngomongin soal novel pasti nggak bakal ada abisnya sama aja kayak drama-drama Korea, dari mulai genre, judul dan isi pasti selalu ada yang baru. Karena saking banyaknya, kita sendiri jadi suka bingung, novel mana yang bagus buat kita baca. Gimana kalo baca novel tentang persahabatan?  Nah di artikel ini, kita  udah nyiapin beberapa novel tentang sahabat yang recommended abis lho.

 

1. THE GIRLS FROM CORONA DEL MARBY RUFI THORPE

Novel ini bercerita tentang dua  orang sahabat bernama Mia dan Lorrie Ann. Mereka berdua awalnya tinggal dan tumbuh di sebuah pantai kota yang kecil. Sayangnya, ketika tumbuh dewasa mereka harus berpisah. Walaupun terpisah, nyatanya persahabatan mereka masih terjalin baik. Novel ini ngejelasin kalo di mana pun, kapan pun seorang sahabat akan terus berusaha untuk mempertahankan persahabatan mereka.

 

2. FRIENDSHIP BY EMILY GOULD

Kebayang nggak kalo kita bisa sahabatan sampe kita dan sahabat kita berkeluarga? Nah di novel ini si penulis Emily Gould nyeritain tentang persahabatan 2 cewek, Amy dan Bev.  Amy dan Bev are BFF, bahkan sampe mereka punya pacar dan anak. Novel ini juga nyeritain gimana persahabatan setelah mereka berdua sama-sama punya keluarga.

 

3. THE INTERESTINGS BY MEG WOLITZER

Pastinya kita pernah kenal dan ketemu sama seseorang yang berbakat pas kita masih kecil. Kayak juara di bidang musik atau pendidikan, bisa juga anak yang selalu dipilih buat jadi pemimpin di kelas. Sering kepikiran nggak jadi apa ya mereka sekarang,apa mereka sukses dan shinning  juga pas dewasa?. Nah The  interestings  bercerita soal  sekelompok teman  yang ketemu di camp musim panas setelah lama nggak ketemu, beberapa dari mereka ada yang sukses dan ada juga yang enggak. Novel ini  juga mengekspolrasi tentang iri hati dan kedewasaan.

 

4. THE PERKS OF BEING A WALLFLOWER BY STEPHEN CHBOSKY

Novel karya Stephen Chbosky ini nyeritain tentang fase kehidupan yang bakal dialamin sama semua remaja, kayak fase remaja sampe fase anak SMA sampe kuliah. Selain novelnya yang sukses, The Perks of Being a Wallflower   ini juga diangkat ke layar lebar. Filmnya diperanin sama cewek smart  di Harry Potter. Yup siapa lagi kalo bukan Hermione alias Emma Watson. Filmnya pun nyeritain tentang psikologi, friendship, dan introvert.  Nggak cuma Emma Watson yang main di film ini, tapi dua cowok ganteng Logan Leman dan Ezra Miller juga jadi lead cast di film ini.

 

5. HUJAN BY TERE LIYE

Siapa sih yang nggak kenal sama salah satu penulis yang punya banyak kata-kata romantis dan menyentuh. Di novelnya yang berjudul Hujan, Tere Liye nyeritain tentang perjalanan kehidupan seorang cewek yang bernama Lail. Lail yang baru aja memulai kehidupannya harus dihadapin sama banyak musibah, dari mulai rumahnya yang hancur, kehilangan orang tuanya, persahabatan  sampe akhirnya lail merasakan yang namanya jatuh cinta. Novel yang satu ini recommended banget buat dibaca karena banyak pelajaran baru yang bisa bikin kita tau arti kehidupan.

 

Pasti udah penasaran kan sama isi ceritanya?  Jangan lupa buat recommend novel ini ke temen atau sahabat kita yaa. Nggak cuma mengibur, rekomendasi  novel di atas bisa bikin kita lebih menghargai setiap fase  yang ada di kehidupan kita. Selamat membaca!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *