Kenapa GBwhatsApp Tidak Bisa Mengirim Pesan Atau Mendapatkan Pesan? Ketahui Alasannya Segera!

by -4 views
Kenapa GBwhatsApp Tidak Bisa Mengirim Pesan Atau Mendapatkan Pesan? Ketahui Alasannya Segera!

Perlu diketahui bahwa GBwhatsApp merupakan aplikasi dari pihak ketiga, yang tidak serta merta bisa didownload langsung di Appstore atau Playstore. Namun, hingga saat ini keberadaannya masih banyak diminati orang karena fiturnya yang menarik. Tidak jarang beberapa pengguna juga mengeluh kenapa GBwhatsApp tidak bisa mengirim pesan ataupun menerima? Berikut pengguna GBwhatsApp harus mengetahui alasannya:

1. Terjadi Gangguan Pada Jaringan yang Digunakan

Alasan yang sering menjadi penyebab kenapa GBwhatsApp tidak bisa mengirim pesan ataupun menerima adalah terjadi gangguan pada jaringan. Hal tersebut bisa menjadi alasan yang sangat wajar. Bahkan pengguna aplikasi lain yang membutuhkan jaringan internet, pasti juga sering mengalami hal serupa. 

Maka dari itu pengguna harus selalu mengecek jaringan. Kemungkinan pengguna berada di lokasi yang tidak terjangkau sinyal. Atau bisa jadi hal tersebut disebabkan kondisi smartphone yang banyak dengan cache. Sehingga, jika perlu juga bisa dengan merestart ulang agar jaringan bisa kembali normal.

2. Aplikasi Sampah di WA yang Terlalu Banyak

Bisa jadi kenapa GBwhatsApp tidak bisa mengirim pesan selanjutnya karena terjadi penumpukan sampah file pada WA yang digunakan. Hal ini sering terjadi, pasalnya pengguna juga jarang memperhatikan bahwa penumpukan file bisa memicu menurunnya performa perangkat itu sendiri. Oleh karena itu, ada baiknya untuk melakukan pembersihan data dan hapus data tidak penting secara berkala.

Adapun solusinya adalah masuk pada menu pengaturan yang ada di HP. Kemudian pilih aplikasi dan lanjut untuk memilih opsi WhatsApp. Setelah pengguna masuk pada bagian tersebut akan ada beberapa pilihan opsi lanjutan yaitu klik bagian penyimpanan. Lalu bisa dilanjutkan hapus cache dan juga hapus data dan oke.

3. Nomor yang Dituju Telah Memblokir

Menjadi alasan berikutnya saat GB whatsApp tidak bisa mengirim pesan adalah nomor yang dituju telah memblokir pengguna. Sehingga pesan yang disampaikan tidak akan pernah terkirim. Maka dari itu, pastikan rekan atau teman didunia maya tidak melakukan pemblokiran terhadap akun yang digunakan.

4. Terjadi Gangguan Server Pada Aplikasi Tersebut

Tidak jarang sebuah aplikasi mengalami bug ataupun error, dimana penyebabnya bukan terjadi karena pengguna. Namun, disebabkan dari sistem server aplikasi tersebut. Dan biasanya hal ini terjadi serentak, jadi bukan satu atau dua orang saja melainkan ke banyak pengguna lainnya. Jika masalah ini yang terjadi, maka pengguna tidak bisa melakukan apapun kecuali menunggu hingga sistem diperbaiki oleh pengembang.

5. Pengguna Belum Mengupdate Aplikasi 

Selanjutnya apabila GBwhatsApp tidak bisa digunakan untuk mengirim pesan ataupun menerima pesan adalah karena aplikasi tersebut belum di update oleh penggunanya. Caranya kurang lebih sama jika pengguna hendak memperbarui aplikasi yang resmi. Dimana, pengguna tinggal menuju ke playstore untuk melakukan proses update

Sedangkan jika pengguna menggunakan gbwhatsapp hal tersebut juga harus dilakukan, bukan diperbaharui di playstore. Melainkan mencari situs atau website dimana pertama kali pengguna menginstallnya. Selain itu ada perbedaan, dimana aplikasi yang lama bisa diuninstall terlebih dahulu. Kemudian pengguna baru bisa menginstall WA GB dengan versi terbarunya. 

Untuk langkah singkatnya, pertama kunjungi website penyedia aplikasi tersebut. Kemudian hapus aplikasi yang lama. Lalu download aplikasi versi baru yang ada di website tersebut. Setelah itu lanjut menginstall dan memasukkan nomor yang digunakan. 

Demikian itu alasan kenapa gbwhatsapp tidak bisa mengirim pesan atau mendapatkan pesan. Sehingga para pengguna GBwhatsApp khususnya harus mengetahui penyebabnya. Dan tidak lagi panik saat tiba-tiba aplikasi tersebut mengalami hal serupa. Untuk informasi menarik lainnya bisa kunjungi officialjimbreuer.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *