Film Keren Dari Asia yang Di-remake Sama Hollywood

by -81 views
Film Keren Dari Asia yang Di-remake Sama Hollywood

Ada banyak alasan kenapa di industri perfilman ada istilah remake. Kadang karena penggarapannya yang kurang pas, pengen mengulang kesuksesan yang udah didapet, atau buat nostalgia dan pengen ada historical attachment antara produksi film sama penonton. Well, beberapa film Asia ini di-remake sama Hollywood karena ide ceritanya keren dan versi remade-nya bener-bener engaged sama penonton. Film apa aja ya kira-kira?

 

1. HACHIKO MONOGATARI (1987)

Digarap sama Seijiro Koyama, film Jepang ini nyeritain tentang Shujiro Ueno yang diperanin sama Tatsuya Nakadai dan anjingnya Hachiko. Anjing setia ini selalu nunggu pemiliknya di jalan bahkan setelah pemiliknya meninggal. Film bergenre drama ini di-remake sama Lasse Hallstorm dengan judul Hachi: A Dog’s Tale dan Richard Gere sebagai Parker Wilson aka pemilik Hachiko. Dua-duanya nggak kalah bikin mewek dan emosional. Buat yang belum nonton, jangan lupa mampir toko buat beli tissue guysYou’ll love your pet even more lah kalo nonton film ini.

 

2. II MARE (2000)

Yes, sejak tahun 2000an industri perfilman Korea mulai dikenal di dunia internasional, bahkan tahun 2016 film garapan Korea Selatan Train to Busan, jadi salah satu film zombie low budget yang kualitasnya diakui di dunia internasional. Jauh sebelum Kpop, KDrama dan Kfever lain nyerang dunia per-fandom-an (duile ribet bat bahasanya), salah satu film Korea garapan Lee Hyun-seung dan dibintangi salah satu Asian goddess Jun Ji-hyun nyeritain tenang romance lintas waktu. Di-remake sama Hollywood dengan judul The Lake House dan dibintangin sama Sandra Bullock sama Keanu Reeves, dua film ini punya pesan yang sama meski digarap dengan perspektif budaya yang beda.

 

3. INFERNAL AFFAIRS (2002)

Andrew Law ngebuktiin skill-nya sebagai director di film Infernal Affairs dan dibintangi langsung sama si legendaris Andy Lau, film crime-action Hong Kong ini nyeritain tentang undercover police officer buat nangkep kriminal pemilik kartel narkoba yang selalu berhasil lolos dari polisi karena ternyata punya mata-mata di kepolisian. Tahun 2006, produser tersohor Martin Scorsese bikin hollywood version dari film Internal Affairs dengan judul The Departed. Mau tau siapa aja casts film ini? Leonardo DiCaprio, Matt Demon, Mark Wahlberg dan aktor kelas A lain.

 

4. GODZILLA (1954)

Diproduksi di Jepang sama Ishiro Honda film tentang monster ini sempet di-remake sama Rolland Emmerich tahun 1998 terus dibikinin sekuelnya tahun 2014 dengan judul yang sama meski ceritanya dikembangkan sama Gareth Edwards dengan Aaron Taylor-Johnson dan Elizabeth Olsen sebagai pemerann utama. Little did we know kalo film ini originally dari Jepang karena emang ini film lawas banget. Versi asli sama Hollywood sama-sama worth to watch!

 

5. SEVEN SAMURAI (1954)

Nyeritain tentang desa yang diserang sama bandit dan dilindungin sama tujuh orang, film garapan Akira Kurosawa ini bikin John Sturges tahun 1960 dan Antoine Fuqoa tahun 2016, tertarik buat bikin Seven Samurai versi barat. Originally played by Kikuchiyo, Kyuzo dan Kanbe Shimada, versi barat yang terbaru dibintangin sama Denzel Washington, Chris Pratt dan Ethan Hawke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *