Daftar Barang Ekspor dari Indonesia yang Diminati di Luar Negeri

by -175 views
Daftar Barang Ekspor dari Indonesia yang Diminati di Luar Negeri

Kekayaan sumber daya alam Indonesia memang tidak perlu diragukan lagi. Tidak hanya diminati oleh negara sendiri, akan tetapi beberapa hasil alam dan produk buatan Indonesia juga sangat diminati di luar negeri. Hal ini membuat eksport Indonesia ke luar negeri cukup tinggi.

Ada banyak komoditi ekspor yang cukup diminati di luar negeri. Beberapa di antaranya seperti tekstil dan rempah. Permintaan barang eksport yang semakin tinggi membuat jasa ekspor juga semakin dibutuhkan. Nah, kali ini kami akan membahas daftar barang ekspor dari Indonesia yang sangat diminati oleh luar negeri, apa saja ya kira-kira?

Barang Eksport Indonesia yang Sangat Diminati Luar Negeri

Kualitas barang eksport dari Indonesia terkenal dengan kualitasnya di luar negeri. Jadi tidak heran jika banyak negara menjadi langganan produk-produk Indonesia. Beberapa barang unggulan jasa ekspor dari Indonesia antara lain seperti berikut ini :

1. Tekstil

Tekstil merupakan salah satu produk unggulan dari Indonesia yang sangat diminati di luar negeri. Pasar terbesar untuk produk tekstil dari Indonesia adalah Amerika Serikat. Ada beragam produk tekstil yang menjadi komoditi ekspor ke Amerika Serikat seperti pakaian siap pakai, perlengkapan baju hingga kaos kaki rajut.

2. Produk Makanan

Produk makanan asal Indonesia juga cukup diminati di luar negeri khususnya negara-negara Eropa, Amerika dan masih banyak lagi. Selain makanan siap saji, produk makanan segar seperti udang beku juga sangat diminati di Amerika Serikat. Produk lain seperti blueband hingga Indomie juga telah menguawasai pasar internasional.

3. Kayu

Produk kayu asal Indonesia memang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Tidak heran jika produk-produk kayu, baik produk jadi maupun setengah jadi sangat diminati di luar negeri. Jepang dan China merupakan negara yang menjadi tujuan ekspor kayu terbesar asal Indonesia. Salah satu perusahaan yang rutin menggunakan jasa ekspor untuk mengirim produknya ke negara tersebut adalah PT Kayu Lapis Indonesia.

4. Rempah-Rempah

Sudah sejak lama jika rempah-rempah Indonesia sangat diminati oleh luar negeri. Hal ini pula yang membuat penjajah zaman dahulu rela datang ke Indonesia karena tergiur dengan rempah-rempah yang melimpah dan berkualitas. Sampai saat ini, rempah-rempah juga masih menjadi salah satu komoditi ekspor unggulan Indonesia. Salah satu produk rempah yang cukup diminati di luar negeri adalah kayu manisĀ  dengan negara tujuan seperti Amerika Serikat, Dubai, Malaysia dan juga Singapore.

5. Sawit dan turunannya

Saat ini Indonesia tengah mendominasi pasar minyak sawit dunia dengan angka produksi mencapai 31 juta ton setiap tahunnya. Hal ini membuka fakta bahwa sawit dan olahannya menjadi salah satu komoditi ekspor unggulan dari Indonesia. Beberapa negera yang menjadi importer sawit dari Indonesia adalah Belanda dan Nigeria.

Tanah yang subur dan sumber daya alam yang melimpah memang membuat Indonesia mampu menghasilkan produk-produk dengan kualitas terbaik. Tidak heran jika banyak negara yang tertarik untuk mengimpor produk-produk asal Indonesia. Hal ini juga yang membuat jasa ekspor kian dicari baik untuk skala besar, maupun skala kecil sekalipun. Jika kamu ingin ekspor produk dalam skala kecil maupun besar, bekerja sama dengan kilo.id bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *