Cara Tukar Pulsa Mudah Menjadi Uang Tunai

by -19 views
Cara Tukar Pulsa Mudah Menjadi Uang Tunai

Mengisi pulsa sudah menjadi kewajiban pengguna ponsel. Nomor yang tidak pernah diisi pulsa dalam waktu lama bisa dinonaktifkan. Terkadang saat mengisi pulsa ada pengguna yang keliru memasukkan nominal sehingga terlalu besar. Saat ini ada solusi berupa cara tukar pulsa mudah untuk mengatasi masalah tersebut. Sederhananya, pengguna bisa menukarkan pulsanya menjadi uang dengan beberapa cara seperti berikut:

1. Tukarpulsa.co.id

Kunjungi situs tukar pulsa yang terpercaya untuk melakukan penukaran. Jasa ini bisa dipergunakan selama 24 jam sehingga melayani penukaran kapan saja sesuai kebutuhan. Tidak hanya bisa menukar pulsa ke uang tunai, namun juga bisa menjadikannya bentuk e-wallet seperti DANA, OVO, hingga Shopee Pay.

Pada situs ini sudah disediakan kolom yang dapat diisi seperti nama operator, kategori, nominal yang diinginkan, serta nomor hp. Pastikan sudah mengisi semuanya dengan tepat sebelum menekan tombol “Submit”. Pengguna yang mengalami kesulitan atau ingin mengetahui informasi lebih lanjut bisa menghubungi WhatsApp-nya di nomor 081298956177.

2. Viapulsa

Unduh aplikasi bernama Viapulsa. Apps berukuran 12 MB ini bisa menukar pulsa menjadi uang tunai maupun digital, juga menjual pulsa dengan harga yang relatif murah dibandingkan biasanya. Cara tukar pulsa mudah diawali dengan memilih provider yang dipakai. Ketikkan nominal yang akan ditukar, lalu ketuk “Lanjut”.

Pilih bank atau e-wallet mana yang akan dituju. Isikan data seperti nama dan nomor hp lalu lanjutkan. Setelah itu akan muncul data yang sudah diisi. Pastikan informasinya sudah benar sebelum melanjutkan dengan klik “Convert”. Ikutilah instruksi dari apps-nya, maka pulsa sudah bisa ditukarkan menjadi sejumlah uang.

3. Indomaret

Lakukan convert pulsa melalui dompet digital contohnya Dana, LinkAja, dan lain sebagainya. Setelah transaksi selesai, datang menuju Indomaret di area terdekat. Sampaikan pada kasir bahwa akan melakukan cash out. Selanjutnya buka aplikasi e-wallet sesuai yang sudah dipilih, kemudian tekan “Cashout” dan pilihlah nama Indomaret. Tekan “Show Token”, kemudian ketikkan PIN yang sesuai. Ucapkan token kepada kasir, kemudian transaksi akan diproses. Jumlah uang yang diterima biasanya dipotong sedikit dari biaya pencairan. Terakhir, pengguna bisa menerima uang melalui kasir Indomaret.

4. Bypulsa

Unduh aplikasi bernama Bypulsa. Dalam apps 8.4 MB ini pengguna dapat menukar pulsanya menjadi uang. Empat provider yang didukung oleh Bypulsa yaitu XL, Tri, Indosat, dan juga Telkomsel. Setelah download, pengguna hanya perlu memilih provider serta memasukkan nominal dan nomor hp. Pilih rekening untuk menerima uangnya, bisa juga dari dompet digital contohnya OVO, Shopee Pay, dan lain-lain. Masukkan profil dari bank atau e-wallet penerima, lalu tekan “Tukar Pulsa”. Berikutnya ikutilah instruksi yang diberikan customer service, maka proses convert akan segera berjalan. Tunggu beberapa saat hingga dananya dikirimkan.

Itulah cara tukar pulsa mudah sehingga bisa menjadi nominal uang. Meski jumlahnya sedikit berkurang dari yang sebelumnya, namun opsi ini adalah pilihan yang menguntungkan daripada membiarkan pulsa tidak terpakai di hp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *