Cara GBWhatsapp Ceklis 1 Tapi Tetap Online Agar Tidak Ketahuan

by -10 views
Cara GBWhatsapp Ceklis 1 Tapi Tetap Online Agar Tidak Ketahuan

Salah satu keunikan dari aplikasi WA adalah adanya fitur tanda centang. Tanda centang ini memiliki arti yang berbeda-beda. Tanda centang biru artinya sudah terbaca dan tanda centang 1 atau 2 abu artinya belum terkirim dan terbaca. Bagi pengguna GB Whatsapp ternyata terdapat cara GBWhatsapp ceklis 1 tapi tetap online.

Jika pesan memiliki ceklis 1 biasanya artinya pengguna belum membaca dan sedang tidak online. Tapi di GB Whatsapp pengguna bisa mengaktifkan ceklis 1 dengan kondisi tetap online dan juga bisa membaca pesan tersebut. Hal ini membuat pengguna jadi lebih misterius. Bagi yang ingin mencoba, berikut langkah-langkahnya:

1. Matikan Tanda Read Receipt

Langkah pertama adalah atur tanda read receipt terlebih dahulu. Seperti yang diketahui, read receipt merupakan tanda centang biru yang menandakan chat sudah dibaca. Sebelum menghidupkan tanda ceklis 1 pastikan untuk mematikan tanda read receipt dulu.

Caranya adalah buka pengaturan dengan klik tanda tiga titik di kanan atas dan pilih menu privasi. Lalu matikan tanda read receipt pada pilihan menu privasi. Setelah itu tanda centang biru tidak akan muncul meskipun sudah membaca chat di GBWhatsapp.

2. Hidupkan Tanda Ceklis 1

Langkah selanjutnya adalah hidupkan tanda ceklis 1 agar pesan terlihat belum dibaca dan belum terkirim oleh pengirim pesan. Tanda ceklis 1 ini juga bisa membuat si pengirim pesan merasa diblokir meskipun chat tetap terkirim dan bisa dibaca pada GBWhatsapp.

Cara GBWhatsapp ceklis 1 adalah buka pengaturan dengan klik tanda tiga titik di kanan atas dan pilih menu privasi. Kemudian pilih menu blue ticks lalu pilih hide for contacts. Setelah mengubah pengaturannya, maka pesan di GBWhatsapp yang terkirim akan berubah menjadi ceklis 1 saja.

3. Matikan Tanda Online

Agar lebih optimal, matikan juga tanda online di GBWhatsapp yang biasanya muncul di samping foto profil WA. Hal ini dilakukan agar pengguna lain tidak tahu apakah pengguna sedang online atau tidak.

Caranya adalah dengan langsung diatur pada pengaturan GBWhatsapp. Buka pengaturan dan pilih menu privasi. Setelah itu nonaktifkan tanda online dengan memilih hide online status. Selain itu matikan juga status sedang menulis dengan menekan pilihan hide writing status. Sehingga pengguna lain tidak bisa melihat status online dengan tanda ceklis 1 pada chat.

4. Atur Tanda Last Seen

Selanjutnya adalah matikan tanda last seen agar pengguna lain tidak tahu kapan terakhir kali GBWhatsapp dibuka. Caranya buka menu privasi pada pengaturan GBWhatsapp, lalu pilih last seen. Pilih nobody agar semua kontak tidak bisa melihat status terakhir dilihat.

5. Restart GBWhatsapp

Setelah melakukan 4 langkah di atas, maka yang terakhir adalah restart GBWhatsapp. Caranya cukup keluar dari aplikasi dan tunggu beberapa saat. Lalu coba buka lagi GBWhatsapp dan coba kirimkan chat. Hasilnya pengirim pesan hanya akan melihat tanda ceklis 1 meskipun pesan sudah dibaca dengan status online tanpa ketahuan.

Itulah cara GBWhatsapp ceklis 1 tapi tetap online agar tidak ketahuan pengguna lainnya. Cara ini bisa dilakukan jika sedang menghindari pengguna lain dan tetap ingin membaca pesan lainnya. Selain fitur ini, GBWhatsapp memiliki fitur lainnya, pelajari fitur lain dari GBWhatsapp melalui situs journal-litbang-rekarta.co.id.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.