Mudah! Ternyata Begini Cara Download Video TikTok di Google, TikTokers Harus Tahu

by -14 views
Mudah! Ternyata Begini Cara Download Video TikTok di Google, TikTokers Harus Tahu

Cara download video TikTok di Google menjadi pembahasan menarik yang akan dibahas kali ini. Siapa sih yang saat ini tidak mengenal aplikasi besutan Negeri Tirai Bambu tersebut? Tidak dapat lagi dipungkiri, aplikasi berbagi video ini sangat dikenal oleh seluruh kalangan terlebih bagi kalangan remaja. Konten yang dihadirkan yang terkadang dinilai unik dan menarik, pastinya akan membuat pengguna lain ingin menyimpannya.

Pada artikel berikut, akan dibahas mengenai cara mengunduhnya dengan mudah melalui Google yang pastinya tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Untuk informasi menarik dan informatif lainnya, dapat ditemukan pada liga-indonesia.id. Lalu bagaimana caranya? Penasaran? Simak pembahasannya berikut!

1. Buka Aplikasi Tik Tok

Langkah pertama dan mendasar yang perlu dilakukan sebelum mengetahui cara download video TikTok di Google adalah buka terlebih dahulu aplikasi Tik Tok. Jika belum memiliki, dapat mengunduhnya melalui Google play Store dan pilih video yang akan diunduh. Jika tidak ingin mengunduh aplikasi Tik Tok, maka dapat juga dengan membuka Tik Tok melalui Google dengan mencarinya di kolom pencarian Google.

Selanjutnya, tinggal pilih saja video mana yang disukai dan yang ingin disimpan. Jika sudah menemukan video yang akan diunduh, klik ikon share yang dilambangkan dengan tombol panah di samping video. Jika sudah menemukan referensi pilihan share, maka pilih salin tautan.

2. Ketik SSStiktok Pada kolom Pencarian Google

Jika sudah menyalin tautan link video Tik Tok yang akan diunduh, maka cara berikutnya yang bisa dilakukan adalah dengan membuka Google dan mengetikkan “SSStiktok” pada kolom pencarian Google. Nantinya setelah meng-klik tombol pencarian untuk mencari di Google, akan muncul beberapa alamat situs. Maka lebih baik pilih saja yang paling atas dan akan muncul tampilan web untuk mengunduh video Tik Tok tanpa watermark.

3. Tempelkan Link Video Tik Tok

Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah dengan menempelkan link video tik tok pada kolom pencarian yang tersedia pada SSStiktok. Setelah selesai menempelkan, klik tombol pencarian sampai muncul Profil pemilik video. Dan pastikan caption video yang ingin diunduh sama seperti caption yang ada pada video Tik Tok aslinya. Hal ini untuk memastikan agar video yang ingin diunduh sama seperti yang disalin pada link.

4. Klik Pilihan Jenis Video

Jika nantinya pengguna sudah berhasil menempelkan link video dengan benar, maka selanjutnya akan muncul pada halaman situs tersebut mengenai pilihan jenis video. terdapat pilihan tanpa tanda air, tanpa tanda air (2) dan MP3. Maka lebih baik memilih tanpa tanda air atau watermark yang paling atas. Klik saja dan tunggu sejenak.

5. Tunggu Hingga Proses Download Selesai

Jika sudah memilih pilihan jenis video, maka tunggu sejenak sampai proses mengunduh video selesai. Jika sudah, pengguna dapat menikmati video yang sudah di download tadi tanpa menggunakan watermark. Mudah bukan?

Itulah kelima langkah cara download video TikTok di Google yang dapat dicoba. Caranya yang mudah, tanpa aplikasi bahkan tanpa watermark dapat dijadikan alasan kuat mengapa pengguna harus mencoba menggunakan cara ini. Cara ini bahkan dapat dilakukan melalui laptop maupun smartphone. Mudah bukan?

Untuk informasi lain mengenai aplikasi Tik Tok terlebih tentang bagaimana cara mengunduh dan serba serbi mengenai Tik Tok dapat ditemukan pada ssstiktok. Ikuti saja langkah di atas maka video Tik Tok akan tersimpan pada perangkat secara otomatis. Semoga membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *