Cara Backup Chat WhatsApp ke GBWhatsApp Dengan Mudah dan Aman

by -13 views
Cara Backup Chat WhatsApp ke GBWhatsApp Dengan Mudah dan Aman

GBWhastApp merupakan aplikasi modifikasi yang menawarkan lebih banyak fitur menarik lainnya dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp resminya. Apabila pengguna WhatsApp ingin beralih menggunakan WA GB, maka pengguna harus melakukan backup chat terlebih dahulu, supaya chat penting tidak hilang. Untuk itu, ketahui cara backup chat WhatsApp ke GBWhatsApp dengan mudah berikut ini:

1. Cadangkan Chat Melalui Menu Setting

Sebelum memutuskan untuk beralih menggunakan GBWhatsApp ada baiknya jika melakukan backup data terlebih dahulu. Hal ini harus dilakukan agar file dan chat penting di WhatsApp tidak hilang. Cara backup chat WhatsApp ke GBWhatsApp yang harus dilakukan pertama adalah cadangkan chat melalui menu Setting.

Caranya mudah, buka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu, silahkan masuk pada menu Setting. Lanjutkan klik opsi Chat, lalu tekan Cadangan chat dan klik tombol Cadangkan. Tunggu beberapa waktu hingga pencadangan selesai, lama atau tidaknya tergantung dengan banyaknya chat yang tersimpan.

2. Buat Folder Khusus GBWhatsApp

Cara selanjutnya adalah dengan membuat folder khusus GBWhatsApp. Pembuatan folder ini bertujuan untuk tempat menyimpan seluruh data dari aplikasi WhatsApp yang telah dicadangkan sebelumnya. Selain itu, pembuatan folder juga dapat memudahkan pengguna dalam menemukan data hasil backup untuk keperluan selanjutnya.

Pembuatan folder khusus ini dapat dilakukan secara mudah, pertama masuk ke File Manager. Biasanya File Manager merupakan aplikasi bawaan yang sudah pasti tersedia di smartphone, sehingga pengguna tidak perlu menginstalnya. Lalu, pilih tempat penyimpanan yang ingin digunakan, kemudian klik buat folder baru dan tulis GBWhatsApp sebagai nama foldernya.

3. Pindahkan Data dan Ganti Nama File Menjadi GB WA

Apabila folder sudah berhasil dibuat, langkah selanjutnya adalah memindahkan data dari WhatsApp resmi ke GBWhatsApp. Copy semua data yang ada di WhatsApp dan paste data ke folder GBWhatsApp yang telah dibuat. Tunggu hingga proses pemindahan data selesai, jangan lupa pastikan ruang penyimpanan masih mencukupi dan semua data telah berhasil dipindahkan.

Lanjutkan dengan melakukan ganti nama folder menjadi GB WA supaya GBWhatsApp dapat membaca seluruh data yang ada di folder tersebut. Namun, penggantian nama ini harus dilakukan secara manual. Cara menggantinya tidaklah sulit, apabila pada file yang telah dicadangkan terdapat kata WhatsApp, maka pengguna perlu menggantinya dengan nama GB WhatsApp.

4. Hapus WhatsApp Resmi dan Install GBWhatsApp

Apabila semua langkah – langkah sebelumnya sudah berhasil dilakukan, maka yang harus dilakukan selanjutnya adalah menghapus WhatsApp, kemudian menginstall GBWhatsApp. Ini merupakan langkah terakhir yang perlu dilakukan agar tidak terjadi tumpang tindih antara WhatsApp resmi dengan GBWhatsApp. Untuk itu kunjungi rsup-drsitanal.co.id agar dapat mengunduhnya.

Demikianlah ulasan tentang cara backup chat WhatsApp ke GBWhatsApp dengan mudah. Untuk penginstalan GBWhatsApp tidak dapat dilakukan melalui Play Store. Dengan demikian pengguna harus mencari platform lain yang menyediakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.