Bedanya Lip Balm, Lip Butter dan Li Tint yang Harus Kita Tau

by -79 views
Bedanya Lip Balm, Lip Butter dan Li Tint yang Harus Kita Tau
Sumber: bodyandsoul.com.au

Produk buat bibir sekarang nggak cuma sebatas lipstick. Saking banyaknya, kita sendiri sampe nggak tau perbedaan, fungsi atau kandungan dari produk-produk tersebut. Kayak lip balm, lip butter dan lip tint adalah sederet produk bibir yang sekarang banyak dipake. Tapi pernah nggak kita merhatiin perbedaan, fungsi atau kandungannya? Kalo belum,

 

LIP BALM

Lip balm adalah salah satu perawatan bibir yang paling sering dipake dan punya tekstur seperti ‘salep’ . Perawatan bibir yang satu ini, biasa digunain buat ngejaga kelembaban bibir dan juga mengatasi masalah di bibir. Selain Vitamin E, Lip Balm juga punya kandungan SPF yang pastinya bagus buat ngelindungin bibir kita dari paparan sinar matahari.

Lip balm, biasanya dikemas jadi berbagai bentuk, kayak jars atau stick. Lip balm juga punya dua varian, ada yang berwarna setalah kita pakein ke bibir dan  ada juga yang nggak berwarna sama sekali.

 

LIP BUTTER

Teksturnya yang lebih lembut, dan creamy, bikin lip butter punya konsistensi yang paling lembut. Lip butter juga lebih banyak punya kandungan minyak daripada lip balm. Kita yang punya bibir yang kering dan pecah-pecah wajib banget pake lip butter. Walaupun kemasan dan isi lip butter berwarna, tapi nggak ninggalin warna sama sekali pas kita pake di bibir.

 

LIP TINT

Lip tint punya fungsi yang sama kayak lipstick atau lip cream. Bedanya, kalo lipstik punya tekstur yang padat, sedangkan lip tint kebanyakan punya tekstur yang cair atau gel. Karena produknya yang cair, lip tint punya hasil yang long-lasting.Lip tint juga nggak punya kandungan lilin kayak lipstick pada umumunya dan itu yang bikin lip tint lebih mudah diserap dan kering di bibir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *