Baru Mau Punya Mobil? Toyota Calya 2022 Bisa Jadi Pilihan Terbaik

by -4 views
Toyota Calya 2022

Toyota Calya merupakan produk Toyota akan tetapi diproduksi oleh Astra Daihatsu Motor tepatnya di Karang, Jawa Barat. Toyota Calya memiliki satu pilihan mesin saja yaitu 3NR-VE 1.2L 4-silinder. Untuk bahan bakar bensin serta teknologi yang digunakan DOHC serta Dual VVT-i.

Harga Toyota Calya

Mobil ini dikembangkan di Indonesia sehingga Harga Toyota Calya 2022 tergolong terjangkau, namun tetap saja kabin yang ditawarkan lapang. Varian terendahnya yaitu Toyota Calya E MT mulai 147 jutaan dan varian tertingginya Toyota Calya G AT mulai 165 jutaan.

Mobil ini tergolong ekonomis serta ramah lingkungan dan muat untuk banyak penumpang, hal tersebutlah yang membuat masyarakat Indonesia untuk memilikinya. Keluaran terbarunya memiliki skema yang serupa dengan Daihatsu Sigra namun ada perbedaan pada bagian interiornya dan juga bagian bumper serta grill.

Eksterior

Perubahan paling drastis bisa kalian temukan pada bagian fascia depan. Tampilannya baru dimulai dari bumper depan dengan tampilan lebih agresif dengan kombinasi grill berukuran cukup besar. Lampu yang digunakan sudah berteknologi LED (Light Emitting Diode).

Bagian sampingnya tidak ada perubahan yang tergolong signifikan, kalaupun ada perubahan hanya pada desain pelek ukuran 14 incinya yang disegarkan. Ornament diatas plat nomor berubah menjadi dark chrome dan menjadi lebih elegan, dari segi ukuran lebih memanjang dan besar.

Interior

Perubahan pada bagian warna yang berubah jadi coklat gelap, adanya fitur hiburan serta segi kepraktisannya yang semakin berkembang. Head unitnya terlihat lebih modern dengan tambahan layar sentuh dan dilengkapi fitur kekinian seperti DVD, USB, Bluetooth, serta AUXin. Tombol AC juga lebih modern tidak menggunakan model kompor gas namun model knob.

Daya tarik dari model ini yaitu pada bagian kursi yang tergolong cukup nyaman dan mampu mengangkut 7 penumpang dan ini juga menjadi salah satu kelebihannya. Semua kursinya memiliki headrest dengan sabung pengaman pada 3 point. Namun sayangnya kursi pada bagian baris depannya masih menyatu jadi tidak terlalu ergonomis.

Khusus pada varian Toyota Calya tipe G sudah terdapat seat back pocket yang berguna untuk menaruh barang. Pada bagian depan kursi penumpang terdapat under tray yang bisa dipergunakan untuk menaruh barang bawaan berkapasitas maksimal 2 kg.

Fitur Toyota Calya

Fitur keamanannya tergolong lengkap seperti sabuk pengaman 3 point, dual-SRS airbag, ISOFIX, dan pretensioner & force limiter. Fitur yang lebih canggih lagi berupa Anti-lock Braking System serta Electronic Brake-Force Distribution (EBD). Terdapat fitur berupa Immobilizer Key Remote yang berguna untuk mencegah pencurian mobil.

Konsumsi BBM 

Mobil ini cukup irit konsumsi bahan bakar yang mana rata-rata konsumsinya ada di 16 km/I untuk rute kombinasi seperti jalan macet, jalan tol, serta tanjakan yang mana gaya mengemudinya terbilang cukup agresif.

Saat mengemudi diganti menjadi eco-driving maka konsumsi bahan bakarnya 19 km/I. Konsumsi penggunaan dalam kota kisaran 13 km/I, sedangkan untuk konsumsi jalan tol sudah menyentuh 20 km/I.

Jadi secara singkat facelift dari mobil terbaru ini semakin mengukuhkan posisinya untuk alternatif MPV 7-Seater. Untuk fiturnya cukup lengkap dan tentu saja mumpuni, sedangkan untuk konsumsi bbm impresif dengan kemampuan untuk mengangkut 7 orang penumpang.

Pada kelas entry level LMPV tentu saja mobil ini layak untuk kalian miliki dengan kabin yang cukup lega. Ini tentunya bisa menjadi salah satu pilihan yang baik jika ingin membeli mobil keluaran Toyota.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.