Bagaimana Cara Mengatur Waktu di WhatsApp GB? Mari Cari Tahu!

by -4 views
Bagaimana Cara Mengatur Waktu di WhatsApp GB? Mari Cari Tahu!

Kehadiran aplikasi WhatsApp GB menjadi salah satu solusi untuk melengkapi berbagai fitur yang tidak bisa didapatkan melalui aplikasi WhatsApp resmi. Namun, untuk beberapa kondisi, ditemukan setting waktu yang tidak tepat. Cara mengatur waktu di WhatsApp GB bisa dilakukan melalui beberapa cara. Ini penjelasannya!

Sekilas Tentang WhatsApp GB

Apakah WhatsApp GB masih asing didengar? Aplikasi ini merupakan modifikasi dari WhatsApp resmi yang menyuguhkan fitur lebih lengkap. WhatsApp GB dibuat oleh para pengguna WA Original yang menginginkan fitur lebih banyak. Berbagai fitur pun bisa memenuhi kebutuhan para pengguna.

Namun, satu hal yang disayangkan, aplikasi ini belum bisa didapatkan melalui platform resmi. Setiap pengguna mengunduhnya melalui situs, salah satunya via situs starpetrochem.co.id. Jika tertarik, lakukan pengunduhan melalui situs aktif yang tersedia.

Aplikasi yang dinamai GB WhatsApp ini merupakan versi latest version. Memiliki ukuran sekitar 44.3 MB dengan sistem operasi Android 4.4+. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer GB Mods. Untuk para pengguna yang tertarik dengan GB WhatsApp, maka bisa mengunduhnya melalui situs yang telah disebutkan sebelumnya. Selanjutnya, lakukan penginstalan hingga berhasil. 

Cara Mengatur Waktu di WhatsApp GB

Setiap aplikasi hendaknya waktunya diatur sesuai dengan jaringan. Hal ini bisa dilakukan secara otomatis. Namun, jika waktu yang tersajikan masih tidak tepat, maka lakukan pengaturan secara manual. Cara mengatur waktu di WhatsApp GB bisa dilakukan melalui cara berikut:

1. Via Android

Untuk pengguna Android, pengaturan waktu bisa dilakukan dengan menyesuaikan zona waktu yang terkonfigurasi. Hal ini bisa dilakukan dengan cara membuka menu “Setelan” dan akan tersedia beberapa opsi. Pengguna bisa memilih menu “Sistem” untuk menemukan pengaturan “Tanggal dan Waktu”.

Jika sudah tersedia, maka set tanggal sesuai kalender saat ini. Begitu pun halnya dengan waktu harus diatur setepat mungkin. Hal ini bisa disesuaikan dengan lokasi pengguna berada. Jika berada di luar negeri, maka harus menyesuaikan dengan waktu yang berlaku di lingkungan setempat. Agar lebih mudah mengaturnya, pilih saja pengaturan waktu otomatis.

2.  Via iPhone

Lalu, bagaimana dengan pengguna iPhone? Jangan khawatir, cara mengatur waktu di WhatsApp GB via iPhone bisa dilakukan melalui beberapa tahapan. Sama halnya dengan sebelumnya, pengaturan waktu bisa dilakukan melalui menu setting. Begitu pun pada iPhone.

Para pengguna bisa membuka iPhone yang digunakan. Selanjutnya, arahkan pada menu “Setting”. Jika sudah, maka akan disuguhkan beberapa opsi yang bisa dipilih. Pengguna bisa memilih menu “Umum” dan tap pilihan “Tanggal dan Waktu”. Lakukan setting secara tepat sesuai waktu yang berlaku di zona lokasi pengguna berada.

3. Melalui Windows Phone

Pengguna juga bisa melakukan pengaturan via Windows Phone. Untuk mengatur waktu di WhatsApp GB secara default, pengguna bisa memasuki menu “Pengaturan”. Jika sudah, selanjutnya tap pilihan “Waktu dan Bahasa”. Arahkan pada menu “Tanggal dan Waktu” untuk bisa mengaturnya secara tepat.

Pada menu “Tanggal dan Waktu”, pengguna bisa menyesuaikannya sesuai waktu saat ini. Hal ini tentunya dengan menyesuaikan lokasi masing-masing pengguna. Setiap daerah, memiliki perbedaan zona waktu yang berbeda.

Demikianlah beberapa cara mengatur waktu di WhatsApp GB secara gampang. Pastikan untuk melakukan setting waktu secara tepat dan akurat. Dalam hal ini, pengguna bisa menyesuaikan dengan kalender saat ini. Selanjutnya, sesuaikan dengan zona lokasi di mana pengguna berada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *