Alasan Menggunakan Hiace Untuk Perjalanan Jauh

by -8 views
Alasan Menggunakan Hiace Untuk Perjalanan Jauh

Dewasa ini masyarakat lebih senang menggunakan kendaraan pribadi untuk melakukan mudik atau hanya sekadar bepergian. Banyaknya keuntungan yang didapatkan menjadi alasan mengapa masyarakat menyukainya. Oleh karena itu tempat sewa Hiace Jakarta sering dijadikan pengguna alternatif pilihan.

Sewa Hiace Jakarta memiliki berbagai jenis kendaraan yang bisa digunakan sesuai kondisi dan kebutuhan pengguna. Mulai dari Reguler Class, Premium Class, Wedding Class dan Bus Class dengan kendaraan yang berbeda-beda. Akhir-akhir ini Hiace menjadi primadona di antara banyaknya kendaraan sewa.

1. Memuat Banyak Penumpang

Alasan pertama adalah muat banyak penumpang, Hiace memiliki kapasitas penumpang sebanyak lima belas orang. Lima belas orang ini hanya penumpang saja jika ditambah dengan sopir total keseluruhan adalah enam belas orang.

Dengan body yang panjang dan lebar, kendaraan ini memiliki ruang antar seat yang lumayan luas. Serta kapasitas bagasi yang lumayan untuk menaruh barang bawaan penumpang dan mengedepankan kenyamanan penumpang. Bagi pengguna yang akan mengajak sanak saudara, Hiace akan sangat cocok.

Walaupun memiliki kapasitas penumpang yang banyak, Hiace tetap nyaman digunakan saat berkendara jauh. Karena memiliki suspensi yang cukup baik dengan gabungan Double Wishbone dan Rigid Axle.

2. Memiliki Fitur Keselamatan Yang Modern

Selain mengutamakan fitur kenyamanan, Hiace juga tidak lupa memberikan berbagai fitur keselamatan yang modern. Fitur yang diberikan antara lain Three Point Seat Belt, ABS+BA dan Dual SRS Airbags. Sistem pengeremannya pun berbeda antara depan dan belakang.

Sistem pengereman depan menggunakan Ventilated Disc, sedangkan yang belakang menggunakan Drum Brake. Ada pula crumple zone yang memiliki fungsi mengurangi kerusakan pada penumpang dan pengemudi saat ada tabrakan.

Penumpang juga akan dimanjakan dengan desain eksterior yang mewah di kalangan jenis kendaraan serupa. Adanya speaker dan layar akan membuat perjalanan semakin meriah dan nyaman.

Material kursi juga dibuat empuk agar tidak merasa kelelahan saat perjalanan. Dilengkapi juga dengan jendela yang lebar agar penumpang bisa melihat sekeliling dengan puas saat bosan melanda.

3. Memiliki Kapasitas Tangki Cukup Besar

Mesin yang digunakan pada kendaraan ini adalah mesin diesel yang memiliki nama Super GD VNT Turbo. Dibekali dengan mesin yang mumpuni, Hiace bisa memberikan daya maksimum sampai dengan 3.600 RPM.

Kapasitas tangki bahan bakarnya pun lumayan besar sebanyak 70 liter dan bisa menggunakan solar dengan kualitas yang rendah. Memiliki durabilitas yang tinggi dan hemat bahan bakar, jadi tidak perlu was-was tentang ketahanan kendaraan ini.

Mesin yang andal serta hemat bahan bakar menjadi faktor penting yang harus diperhatikan saat menggunakan kendaraan untuk perjalanan jauh. Tentu tidak ingin jika perjalanan yang seharusnya menyenangkan berubah begitu saja karena terdapat kendala pada kendaraan yang digunakan.

Dari banyaknya alasan menggunakan Hiace untuk perjalanan jauh, 3 alasan di atas menjadi faktor yang sangat penting. Tempat sewa Hiace Jakarta juga terbiasa melakukan maintenance rutin pada kendaraan yang dimiliki agar pengguna merasa nyaman dan aman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.