5 Aplikasi Video Bokeh Android Yang Banyak Digunakan Saat Ini

by -5 views
5 Aplikasi Video Bokeh Android Yang Banyak Digunakan Saat Ini

Dengan kecanggihan teknologi yang semakin bertambah seperti sekarang ini. Diiringi pula dengan hadirnya beragam aplikasi video bokeh android untuk para penggemar fotografi maupun videografi. Bagi yang belum mengetahui, sebenarnya sebutan kata bokeh sendiri mengacu pada keadaan dimana latar belakang yang dihadirkan tampak blur. 

Adanya tampilan latar belakang tersebut efeknya dapat membuat objek utama terlihat lumayan kontras. Dari kelebihan tersebut banyak orang menjadikan sejumlah aplikasi bokeh tersebut menjadi primadona untuk saat ini. Berikut jajaran aplikasi yang menyediakan efek bokeh bagi para pengguna smartphone android:

1. Blur Video 

Nama pertama dari aplikasi video bokeh android ini memang berasal dari tim pengembang Alpha Project. Di sini pengguna dapat melakukan kegiatan editing video dengan memberikan kesan blur pada bagian background. Pengguna nantinya akan ditawarkan 3 jenis mode yang berbeda. 

Pertama ada ada mode Fire Style Blur, yang memungkinkan para pengguna menentukan sendiri bagian blur yang diinginkan. Kedua ada mode Insta No Crop dan yang terakhir ada Fun Blur. Adapun kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini yaitu dapat diunduh secara cuma-cuma, penggunaan yang lumayan mudah serta lainnya.

2. InShot 

Pilihan lain untuk aplikasi video bokeh android yaitu bernama InShot yang merupakan hasil karya dari tim pengembang InShot Inc. Dalam aplikasi ini bagian yang terkena blur bukan berasal dari proses perekam layaknya melakukan perekaman menggunakan kamera DSLR.

Akan tetapi hanya efek frame semata. Walaupun demikian tawaran akan fitur di sini tidak bisa dipandang sebelah mata. Serta kelebihan yang bisa diperoleh seperti penambahan musik dan juga efek bisa pengguna nikmati.

3. Google Camera 

Aplikasi ini memang telah populer di beberapa kalangan. Tidak hanya pada efek yang dibawakan, hasil jepretan yang dihasilkan pun cukup memuaskan. Bahkan video yang direkam lewat aplikasi ini mampu menghadirkan efek bokeh yang didukung dengan fitur bernama Stabilizer.

4. Bacon Camera 

Diantara kelebihan yang disuguhkan untuk pengguna aplikasi ini seperti beragam fitur yang termasuk lengkap. Sistem penggunaan tergolong mudah dan juga bisa diunduh dengan gratis. Mode perekaman video di sini telah didukung efek bokeh seperti pondband, tidak heran jika objek dapat tampil lebih menonjol.

5. VideoShow

Nama aplikasi edit satu ini memang telah terkenal di berbagai negara. Mengingat fitur yang ditawarkan cukup beragam agar dapat dipakai untuk menampilkan hasil yang lebih menarik. Pengguna dapat mengatur sendiri ingin tampilan yang semakin blur ataupun sebaliknya. 

Itulah ulasan mengenai beberapa aplikasi video bokeh android yang banyak digunakan saat ini. Pembahasan di atas bisa jadi referensi terutama bagi pengguna yang gemar akan kegiatan fotografi atau videografi. Masing-masing aplikasi menawarkan sejumlah kelebihan serta kekurangan sendiri-sendiri. Hingga tinggal disesuaikan saja dengan keinginan yang pengguna miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *