5 Aplikasi Clear Cache Terbaik untuk Optimalkan Kinerja Hp

by -14 views
5 Aplikasi Clear Cache Terbaik untuk Optimalkan Kinerja Hp

Hp merupakan salah satu perangkat utama dalam menunjang kebutuhan masyarakat zaman sekarang. Tidak heran bila seseorang bisa menghabiskan waktu hingga berjam-jam di depan hp. Kegunaan tersebut bermanfaat jika diimbangi perangkat yang kinerjanya baik, namun terkadang hp bisa mengalami lemot akibat cache penuh. Sekarang hadir aplikasi clear cache yang dapat mengatasi masalah tersebut. Tidak perlu repot memeriksa satu per satu, dengan bantuan aplikasi bisa membersihkan secara cepat. Berikut daftarnya:

1. CCleaner

Bila membahas aplikasi clear cache terbaik, rasanya tidak lepas dari apps bernama Ccleaner ini. Apps dengan kepopuleran tinggi yaitu mencapai 100 juta unduhan. CCleaner berfungsi sebagai pembersih cache yang kompatibel di berbagai platform. Tidak hanya Android namun juga Windows hingga Linux. Fitur aplikasi ini terbilang lengkap seperti menganalisa memori, melenyapkan file sampah, membuka ruang lebih untuk RAM, melakukan pemantauan sistem, hingga menjaga keamanan saat berselancar di internet. Tampilannya yang simple dan penggunaan mudah menjadikan apps berukuran 15 MB ini patut dicoba.

2. Speed Booster

Speed Booster diperuntukkan bagi pengguna yang memiliki ruang penyimpanan terbatas di hp-nya. Pasalnya, ukuran apps ini hanya 5.4 MB di market Play Store. Meski demikian, fiturnya unggul dalam melakukan pembersihan menyeluruh yang bisa meningkatkan kinerja hp menjadi lebih cepat. Beberapa fitur yang tersedia selain pembersih cache cukup banyak untuk aplikasi berukuran kecil. Ada RAM booster, CPU Cooler, lalu Batery Booster, dan lain sebagainya.

Baca juga : Download Facebook (FB) Mod APK Integrated Messenger Terbaru

3. Clean Master

Aplikasi clear cache terbaik berikutnya adalah Clean Master. Ukuran dari file ini lebih besar yaitu 20 MB, namun sebanding dengan keunggulan yang ditawarkan. Clean Master sanggup membersihkan hp dari berbagai cache, file sampah, maupun sampah dari apps yang telah di-uninstall. Kelebihan lainnya adalah fitur History Eraser yang dapat menghapus file residual hingga fitur keamanan WiFi sehingga dapat melindungi hp dari jaringan umum yang kurang terpercaya.

4. Phone Master

Aplikasi bernama Phone Master merupakan paket komplit yang dapat menjadi solusi hp lag. Selain itu, fitur yang tersedia juga berfokus pada pengamanan hp. Sebagai contoh pengunci aplikasi yang bisa melindungi banyak data personal. Ada juga fitur yang menjaga supaya pemakaian internet tidak sampai melewati batas. Tentunya juga disertai kemampuan untuk menghapus cache, file sampah, dan lainnya yang membuat hp dipenuhi bug.

5. Droid Optimizer

Droid Optimizer berfungsi membersihkan hp dari file tak terpakai. Secara fungsional, aplikasi ini cukup lengkap dan tidak banyak memakan memori dengan ukurannya yaitu 12 MB. Apps dari developer Ashampoo ini memiliki tampilan sederhana namun interaktif, sehingga pengguna tidak akan kesulitan mempelajari fungsinya. Detil manfaatnya juga dibahas lebih lanjut di https://avandaalvin.com.

6. Easy Cleaner

Easy Cleaner termasuk daftar aplikasi clear cache terbaik pembersih cache sekaligus RAM yang mudah digunakan. Apps ini dapat mengarahkan pengguna untuk menyediakan lebih banyak ruang di memori hp-nya. Selain itu juga bisa meningkatkan performa hp yang tadinya lambat. Aplikasi yang tidak dipakai pun akan otomatis ditutup dari background sehingga lebih menghemat baterai dan RAM. Easy Cleaner berukuran 5.9 MB saja dan bisa diunduh melalui market Play Store.

Itulah daftar aplikasi clear cache pilihan yang bisa menjadi solusi untuk hp kurang optimal. Tidak hanya pembersih cache, aplikasi yang telah dibahas tadi juga dilengkapi sederet fitur lain yang bisa mengoptimalkan performa hp. Lakukan pemeriksaan berkala pada memori hp sehingga tidak sampai penuh dan mengakibatkan lemot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *